Ramadhan tlah Bersua

24 07 2012
Alhamdulillah, kita telah dipertemukan kembali dengan Ramadhan. Bulan suci yang di dalamnya Allah janjikan rahmat, barakah, dan ampunan. Selama sebulan penuh kita akan disuguhkan dengan berbagai ibadah yang memiliki nilai yang sangat tinggi di hadapan Allah. Setiap amal baik di bulan ini akan dilipatkan dengan balasan yang sangat tinggi. Di salah satu malamnya Allah turunkan Lailatul Qadar. Malam yang lebih baik dari seribu bulan. Suatu anugerah yang hanya diberikan kepada umat Muhammad SAW.
                                                                                                                                               
Sudah banyak  para alim mengingatkan kita tentang fadhilah Ramadhan kepada kita. Kita dihidangkan menu ibadah yang hanya ada di bulan Ramadhan. Mulai dari puasa wajib di siang hari, shalat sunnah tarawih, tilawah Al Qur’an, dan tentunya buka puasa dan sahur. Selain itu juga ibadah yang lain yang tidak hanya ada di bulan Ramdhan juga telah menanti kita. Semua kebaikan akan bernilai ibadah jika diniatkan hanya untuk Allah SWT. Bahkan tidur seorang yang berpuasa dapat bernilai ibadah. Apalagi kalau melakukan amal kebaikan yang lain seperti memberikan sedekah pada para dhuafa, berbagi dengan anak yatim,membantu mereka yang sedang kesulitan, menjenguk orang sakit, dan menasehati  pada kebaikan.Orang yang  mengerjakan puasa dengan penuh perhitungan, yaitu dengan sungguh-sungguh mengharap ridha Allah SWT dan penuh kehati-hatian akan diampuni segala dosanya. Sehingga kita akan menjadi kembali fitri pada akhir puasa nanti. Di situlah kita benar-benar dikatakan sebagai orang yang berhak merayakan kemenangan. Itulah sebenar-benarnya hari raya.

Ah, tak terasa saat ini sudah  hari ke-4 puasa. Sudahkan kita mengisi Ramadhan ini dengan baik. Sudahkan kita pelihara mata kita, telinga, mulut dan pikiran kita selama berpuasa? Sudahkan malam Ramadhan kita isi dengan tilawah dan shalat malam? Sudahkan kita peduli dengan para dhuafa dan yatim? HanyaAllah yang tahu kadar ibadah kita. Kepada Allah semuanya kita serahkan.

 

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: